Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demokrat Mau Kongres Lagi, Pak SBY Bakal Letakkan Jabatan Ketum

Jumat, 13 Maret 2020 – 19:39 WIB
Demokrat Mau Kongres Lagi, Pak SBY Bakal Letakkan Jabatan Ketum - JPNN.COM
Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat (PD) berencana menggelar Kongres V di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Minggu (15/3). Dalam kongres tersebut, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan meletakkan jabatan ketua umum partai berlambang bintang segitiga itu.

Sekjen PD mengatakan, SBY akan hadir dan berpidato dalam kongres itu. “Pak SBY akan menyampaikan pidato politiknya yang terakhir sebagai ketua umum,” kata Hinca dalam jumpa pers di DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (13/3).

Hinca menambahkan, SBY menginginkan adanya kepemimpinan baru di PD. Sebab, Presiden Keenam RI itu merasa cukup menjadi ketua umum PD selama tujuh tahun.

"Pak SBY sebagai ketum dan kami semua timnya yang telah bekerja selama lima tahun penuh akan menyelenggarakan kongres untuk memberikan kesempatan yang baru pada pemimpin baru di Demokrat," tutur Hinda.

Demokrat Mau Kongres Lagi, Pak SBY Bakal Letakkan Jabatan Ketum
Sekjen Partai Demokrat (PD) Hinca Panjaitan dalam jumpa pers di Jakarta Pusat, Jumat (13/3). Foto: Aristo/JPNN.Com

Namun, Hinca tidak mau membeberkan nama calon ketua umum PD yang bakal menggantikan SBY. Politikus berlatar belakang pengacara itu hanya menyebut calon pengganti SBY di kursi ketua umum merupakan kader PD.

"Persyaratan kami, partai ini dibuat untuk kadernya. Jadi, enggak mungkin orang dari luar ujug-ujug lompat pagar," timpal Hinca.(mg10/jpnn)

Hinca Panjaitan mengungkapkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal meletakkan jabatan ketua umum Partai Demokrat (PD) pada kongres mendatang.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close