Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demokrat Siap Catat Sejarah di Lampung

Jumat, 28 Maret 2014 – 18:25 WIB
Demokrat Siap Catat Sejarah di Lampung - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA -- Komisi Pemilihan Umum Daerah  Provinsi Lampung secara resmi telah mengumumkan perubahan jadwal pemungutan suara Pilkada Lampung, yang rencananya digelar pada 27 Februari lalu, menjadi 9 April nanti yang berbarengan dengan Pemilu Legislatif.

Politisi Partai Demokrat Heriyanto menilai Pilkada Lampung yang digelar serentak dengan Pileg ini salah satu contoh untuk ke depan.

Menurutnya, persiapan yang dilakukan oleh peserta Pilkada Lampung dan KPUD sudah sangat bagus.

“Ini adalah momentum yang belum pernah ada, dan akan menjadi pilot project sepanjang sejarah di Indonesia,” ujarnya saat dihubungi, Jumat (28/3).

Heriyanto menjelaskan, sesuai dengan Putusan Mahkamah Konstitusi pada tahun 2019 akan digelar kampanye, pemilu, dan pilkada bersama secara serentak.

Ia pun menambahkan, PD sudah sangat siap di Pilkada dengan menjagokan pasangan Ridho Ricardo dan Bakhtiar Basri.

Apalagi, pada saat kampanye pasangan nomor urut dua sudah berkeliling dengan tagline 'Tak Lelah Menyapa dari Kota Sampai Desa’.

“Calon Gubernur Lampung dari Demokrat sangat luar biasa," katanya. Menurutnya, pasangan ini bersama tim selalu melakukan silaturahmi dengan konstituen. "Dan itu mereka lakukan sampai pelosok desa paling terpencil,” papar Anggota Komisi VII DPR ini.

JAKARTA -- Komisi Pemilihan Umum Daerah  Provinsi Lampung secara resmi telah mengumumkan perubahan jadwal pemungutan suara Pilkada Lampung,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA