Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demokrat Yakini Usulan Angket Mafia Pajak Bakal Rontok

Rabu, 16 Februari 2011 – 03:43 WIB
Demokrat Yakini Usulan Angket Mafia Pajak Bakal Rontok - JPNN.COM
JAKARTA - Usul penggunaan hak angket mafia pajak terus menggelinding di DPR. Golkar, PKS dan PDI Perjuangan sudah getol memuluskan pembentukan panitia angket mafia perpajakan.

Namun Fraksi Partai Demokrat (FPD) yang dari awal tidak setuju, meyakini usulan untuk menggunakan hak angket itu bakal kandas. Ketua FPD DPR, M Jafar Hafsah, menyatakan bahwa dukungan terhadap usul penggunaan panitia angket akan rontok satu per satu.

Kepada wartawan usai mendampingi Ketua DPP Demokrat Anas Urbaningrum berdialog dengan para perangkat desa di sebuah hotel di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (15/2) malam, Jafar menyatakan, keyakinannya bahwa panitia angket akan kandas karena hal itu juga dibicarakan di Sekretariat Gabungan (Setgab) Parpol Koalisi terus berjalan. "Jadi bisa saja nantinya mereka menarik dukungan itu," ujar Jafar.

Jafar menambahkan, pembentukan panitia angket mafia pajak tidak akan mengatasi benang kusut masalah perpajakan di tanah air. Bahkan Jafar khawatir para pengemplang pajak akan menghindar dari kewajibannya dalam membayar pajak dengan mempolitisir panitia angket mafia pajak.

JAKARTA - Usul penggunaan hak angket mafia pajak terus menggelinding di DPR. Golkar, PKS dan PDI Perjuangan sudah getol memuluskan pembentukan panitia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA