Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dendy Sulistyawan, Polisi yang Kerja Keras Agar Dapat Tempat di Timnas Indonesia

Rabu, 28 September 2022 – 06:24 WIB
Dendy Sulistyawan, Polisi yang Kerja Keras Agar Dapat Tempat di Timnas Indonesia - JPNN.COM
Dendy Sulistyawan, pencetak gol penentu kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor, Selasa (27/9) malam. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com - Pahlawan kemenangan Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan mengakui persaingan untuk mendapatkan kepercayaan dari pelatih Shin Tae Yong tidaklah mudah.

Karena itu, dia bersyukur saat diberi kesempatan tampil dan bisa mencetak gol saat Timnas Indonesia menang 2-1 atas Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (27/9/2022) malam.

Dendy menilai kemenangan Timnas Indonesia ini bukan hanya karena gol yang dia ciptakan. Namun, hasil positif didapat karena perjuangan keras dan motivasi tinggi seluruh pemain, tim pelatih, dan seluruh awak Tim Merah Putih.

"Senang karena bisa menang. Ini berkat kerja keras teman-teman pemain dan tim pelatih," ucapnya.

Dia mengakui, di bawah polesan Shin Tae Yong setiap pemain wajib menunjukkan keras keras. Bukan hanya saat bertanding, dalam latihan rutin pun effort maksimal harus diperlihatkan.

Setelah mendapat kesempatan tampil sebagai pemain pengganti, Dendy kemudian menunjukkan kualitas dan menjawab kepercayaan Shin Tae Yong.

Masuk pada menit ke-66 menggantikan Egy Maulana Vikri, dia lantas mencetak gol pada menit ke-87 dan membawa Indonesia menang 2-1 atas Curacao.

"Perjuangan di timnas sangat berat. Pelatih cari pemain yang mau kerja keras. Semua pemain kerja keras, saya juga harus kerja keras di tim untuk bisa membuktikan," tutur pemain yang juga anggota polisi tersebut. (dkk/jpnn)

Dendy Sulistyawan angkat suara setelah berhasil mencetak gol kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao di FIFA Matchday

Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close