Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Denso Akuisisi Saham Produsen Semikonduktor Renesas

Senin, 12 Maret 2018 – 11:47 WIB
Denso Akuisisi Saham Produsen Semikonduktor Renesas - JPNN.COM
Renesas Car V3H (Foto: Renesas)

jpnn.com, TOKYO - Pemasok utama komponen Toyota, Denso baru saja mengumumkan pembelian 4,5% saham Renesas Electronics dengan nilai kesepakatan $ 800 juta.

Langkah tersebut guna mengikuti kebutuhan cepat Toyota dalam pengembangan kendaraan swa kemudi dan teknologi pendukung lainnya.

Jadi, Denso saat ini tengah memperbesar pengeluaran mereka untuk penelitian dan pengembangan teknologi baru termasuk sistem connected cars. Sebelumnya, Denso sudah berinvestasi pada startup teknologi cybersecurity California, Dellfer.

Denso mengakuisisi sahan Renesas melalui Innovation Network of Japan (INCJ), sebuah pendanaan yang didukung oleh negara yang memiliki saham sebesar 50,1%.

Setelah kesepakatan, maka saham INCJ jadi turun ke 45,6 persen, dan Denso kini menjadi 5 persen setelah sebelumnya memiliki 0,5 persen.

Pembuat mobil dan pemasuk komponen saat ini memang seiring berjalan mempercepat pengembangan ke kendaraan listrik dan otonom.

"Penting untuk lebih meningkatkan kolaborasi dengan produsen semikonduktor yang memiliki pengalaman dan keahlian lebih khusus untuk mengembangkan sistem kontrol kendaraan dalam proyek mobil otonom dan lainnya," sebuat salah satu pihak Denso.

Renesas Electronics Corporation merupakan sebuah produsen semikonduktor Jepang. Perusahaan berpusat di Tokyo ini menjadi produsen sistem semikonduktor untuk telepon genggam dan aplikasi otomotif terbesar di dunia. Perusahaan ini adalah produsen mikrokontroler terbesar sekaligus produsen prosesor aplikasi terbesar kedua di dunia. (mg8/jpnn)

Pemasok utama komponen Toyota, Denso baru saja mengumumkan pembelian 4,5% saham Renesas Electronics dengan nilai kesepakatan $ 800 juta.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close