Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Densus 88 Membeber Bukti Penembakan Dokter Sunardi, Sahroni Berkata Begini

Rabu, 16 Maret 2022 – 22:27 WIB
Densus 88 Membeber Bukti Penembakan Dokter Sunardi, Sahroni Berkata Begini - JPNN.COM
Ilustrasi Tim Densus 88 menangkap terduga teroris. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi transparansi Densus 88 Antiteror Polri yang telah membeberkan bukti soal penembakan terduga teroris Dokter Sunardi.

Hal itu disampaikan Sahroni setelah pihak Densus 88 memenuhi panggilan Komnas HAM dan menyerahkan rekaman CCTV yang menunjukkan detik-detik penangkapan dan penembakan yang menewaskan Sunardi.

"Saya sangat mengapresiasi sinergi yang dibentuk oleh Densus 88 dan Komnas HAM dalam menangani perkara ini," ucap Sahroni dalam keterangannya di Jakarta pada Rabu (16/3).

Dia menilai dengan adanya penjelasan dari Komnas HAM tentang peristiwa penangkapan yang berujung kematian terduga teroris Dokter Sunardi, publik bisa tahu persoalannya.

"Densus 88 juga memberikan klarifikasi dengan sangat transparan dan terbuka. Ini menunjukkan bahwa Densus 88 sangat berkomitmen atas hak asasi manusia,” lanjut Sahroni.

Sahroni pun berharap dengan dibukanya bukti rekaman CCTV yang diserahkan Densus 88 oleh Komnas HAM, itu bisa menjawab berbagai spekulasi negatif yang berkembang di masyarakat.

"Komnas HAM sendiri menyampaikan bahwa berbagai data itu sudah sangat detail dan klir. Transparansi inilah yang diperlukan agar berbagai spekulasi terkait penembakan ini bisa diakhiri," ujar politikus Nasdem itu. (fat/jpnn)

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni komentari sikap Densus 88 Antiteror Polri yang telah membeber bukti penembakan Dokter Sunardi.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close