Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Densus 88 Pertanyakan Travel Warning Australia

Kamis, 21 Januari 2010 – 18:24 WIB
Densus 88 Pertanyakan Travel Warning Australia - JPNN.COM
JAKARTA -- Mabes Polri mempertanyakan kebijakan pemerintah Australia mengeluarkan Travel Warning (larangan bepergian) bagi warganya ke Indonesia. Alasan bagi dikeluarkannya kebijkan yang berlaku sejak Rabu (20/1) itu belum jelas. Karenanya pihak Mabes Polri mempertanyakan apa alasan yang mendasar kebijakan larangan bepergian ke Indonesia itu.

‘’Hari ini kami akan pertanyakan ke Kedubes Australia tentang itu. Kami pertanyakan dasarnya,’’ kata Kepala Detasemen Khusus 88 Anti Teror, Brigjen (Pol) Tito Karnavian, di Mabes Polri, Kamis (21/1)

Namun demikian, tambahnya sehari pascapenerapan travel warning itu  kondisi keamanan Indonesia relatif aman. Pihak intelejen belum menemukan indikasi adanya gangguan keamanan yang biasanya dijadikan dasar travel advisory itu.

‘’Selama ini situasi keamanan masih kondusif. Pantauan kami di beberapa daerah khusunya daerah wisata seperti Bali juga relatif aman,’’ tambahnya. (zul/jpnn)

JAKARTA -- Mabes Polri mempertanyakan kebijakan pemerintah Australia mengeluarkan Travel Warning (larangan bepergian) bagi warganya ke Indonesia.

Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close