Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Densus Dalam Secarik Kertas Pengakuan AW

Minggu, 09 Juli 2017 – 13:37 WIB
Densus Dalam Secarik Kertas Pengakuan AW - JPNN.COM
Kondisi bekas ledakan bom panci yang rencananya diledakkan di tiga tempat. Foto: JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Secarik surat ditemukan aparat kepolisian pascaledakan bom panci yang terjadi di Kubang Beureum, Buahbatu, Bandung, Sabtu (8/7) kemarin.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto menjelaskan, keberadaan surat tersebut masih didalami. Menurutnya surat tersebut ditemukan di kontrakan yang ditempati AW.

"Untuk surat sedang didalami, ditemukan di rumah kontrakan AW," ujar Rikwanto melalui pesan singkatnya, Minggu (9/7).

Dalam surat tersebut diduga berisi pengakuan AW yang telah berbaiat kepada Khilafah Daulah Islamiyah, Abu Bakar Al Baghdadi.

"Saya berbaiat kepada Khilafah Daulah Islamiyah, Abu Bakar Al Baghdadi untuk taat dan patuh kepada perintahnya. Baik dalam keadaan senang, sedih, susah, lapang. Saya tidak mungkin merebut kekuasaan darinya," bunyi sepotong dari surat tersebut.

Sebelumnya, sebuah ledakan terjadi di kontrakan yang beralamat di Kubang Beureum, Buah Batu, Kota Bandung, Sabtu (8/7) pukul 15.30. Ledakan berasal dari bom panci yang diduga meledak saat dirakit. (Mg4/jpnn)

Secarik surat ditemukan aparat kepolisian pascaledakan bom panci yang terjadi di Kubang Beureum, Buahbatu, Bandung, Sabtu (8/7) kemarin.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close