Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dephub Pertimbangkan Tambah Jalur Penerbangan

Kamis, 11 September 2008 – 18:55 WIB
Dephub Pertimbangkan Tambah Jalur Penerbangan - JPNN.COM
JAKARTA--Sekitar 35 persetujuan penerbangan (flight aprroval) tengah digodok Departemen Perhubungan (Dephub). Flight aprroval (FA) ini umumnya merupakan penambahan frekuensi penerbangan di arus mudik.Menurut Direktur Angkutan Udara Dephub Tri Sunoko, maskapai penerbangan yang mengusulkan tambahan frekuensi atau rute baru tersebut adalah Sriwijaya Air 14 rute, Mandala 4 rute, Batavia Air 6 rute, sisanya terbanyak Garuda Indonesia dan Lion Air.

"Tambahan rute atau frekuensi ini sudah diusulkan maskapai penerbangan tiga minggu sebelum hari yang dinginkan untuk terbang. Kebanyakan mereka membidik penerbangan mulai H-2 sampai H-4. Puncaknya kami perkirakan di H-2," jelasnya. Tri Sunoko mengimbau agar masyakarat tak segan-segan melaporkan kepada posko-posko mudik di bandara, bila ada maskapai yang menjual tiket kelas ekonomi di atas tarif batas atas, tidak termasuk biaya tambahan bahan bakar.

"Kalau ada maskapai yang berani main harga, laporkan dengan jelas. Kami siap menindak dan memberikan sanksi," tegasnya.

Menyinggung besaran biaya tambahan bahan bakar yang juga belum banyak diturunkan maskapai, dia menyatakan keyakinannya, pasti akan diturunkan juga. (esy)

JAKARTA--Sekitar 35 persetujuan penerbangan (flight aprroval) tengah digodok Departemen Perhubungan (Dephub). Flight aprroval (FA) ini umumnya merupakan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close