Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Deputi Gubernur BI Ini Ngaku Tak Tahu FPJP Century

Senin, 27 Januari 2014 – 16:20 WIB
Deputi Gubernur BI Ini Ngaku Tak Tahu FPJP Century - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA -- Deputi Gubernur Bank Indonesia, Halim Alamsyah mengaku dikonfirmasi soal dokumen yang didisposisi Dewan Gubernur Bank Indonesia (BI). Dokumen ini terkait dengan fasilitas pendanaan jangka pendek (FPJP).

"Cuma konfirmasi beberapa dokumen yang didisposisi antara dewan gubernur ke saya waktu itu sebagai direktur. Disposisi terkait FPJP," kata Halim usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jakarta, Senin (27/1).

Halim mengaku tidak mengetahui isi surat tersebut. Sebab, dia hanya diberi potongan disposisi saja. "Saya enggak tahu, saya hanya dikasih potongan disposisi," ucapnya.

Halim pun sempat bertanya kepada si pemberi disposisi. "Saya mengatakan ini tulisan siapa lalu perintahnya apa, hanya itu saja," tandasnya.

Halim hari ini menjadi saksi untuk tersangka kasus dugaan korupsi pemberian FPJP dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik, Budi Mulya.

Budi yang kini menjadi tahanan KPK itu diduga melakukan penyalahgunaan wewenang secara bersama-sama dalam pemberian FPJP kepada Bank Century dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik. Saat itu, Budi menjadi Deputi Gubernur BI bidang pengelolaan moneter. (gil/jpnn)

JAKARTA -- Deputi Gubernur Bank Indonesia, Halim Alamsyah mengaku dikonfirmasi soal dokumen yang didisposisi Dewan Gubernur Bank Indonesia (BI).

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close