Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Detik-detik Tim SAR Evakuasi Jasad Widodo dari Kedalaman 30 Meter Danau Toba, Lihat

Senin, 21 Februari 2022 – 18:41 WIB
Detik-detik Tim SAR Evakuasi Jasad Widodo dari Kedalaman 30 Meter Danau Toba, Lihat - JPNN.COM
Tim SAR akhirnya menemukan jasad Widodo yang hilang tenggelam saat berenang di Danau Toba. Sejumlah penyelam diterjunkan untuk mengevakuasi jasad korban. Foto: Humas SAR Medan

jpnn.com, DANAU TOBA - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan keberadaan Widodo Tambunan (25), pria yang hilang tenggelam saat berenang di Danau Toba.

Humas Kantor SAR Medan Sariman Sitorus mengatakan seusai menerima laporan tentang kejadian tersebut pada Minggu (20/2) malam, timnya langsung terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. 

"Kami terima infonya Minggu malam dari BPBD Toba, sehingga kami langsung mengerahkan personel dengan kualifikasi penyelam menuju lokasi," kata Sariman Sitorus, Senin (21/2). 

Setelah melakukan pencarian, pada Senin sekitar pukul 09.20 WIB, alat pendeteksi yang dimiliki Pos SAR Danau Toba, mendeteksi keberadaan Widodo. 

Selanjutnya, petugas kemudian melakukan penyelaman dan mengevakuasi Widodo yang ditemukan berada di kedalaman 30 meter dan sudah meninggal di dasar Danau Toba. 

"Korban ditemukan oleh tim dalam keadaan meninggal dunia berjarak 15 meter dari lokasi awal korban tenggelam," ungkapnya. 

Setelah dievakuasi, jenazah warga Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba itu lalu diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan. 

Sebelumnya, Widodo tenggelam saat sedang mandi-mandi di Danau Toba bersama dengan lima orang temannya. 

Awalnya korban bersama dengan teman-temannya datang sekitar pukul 14.00 WIB dengan mengendarai sepeda motor. Setibanya di lokasi, korban dan teman-temannya berenang hingga jarak 50 meter dari bibir Danau Toba. 

Widodo kemudian hendak kembali ke tepi Danau Toba meninggalkan teman-temannya. Namun, tiba-tiba korban tergelincir dan langsung tenggelam. 

"Jadi, korban tergelincir dan masuk ketempat yang dalam," kata Kapolsek Padang Bolak Akala Fikta Jaya dalam keterangan tertulisnya. 

Saat itu, korban sempat berteriak meminta pertolongan. Salah seorang temannya, sempat berusaha untuk menolong korban, tetapi gagal. 

Perwira menengah Polri itu mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati saat sedang berkunjung ke tempat wisata. Dia berharap, hal serupa tidak lagi terjadi. 

"Waspada dan kontrol anak-anak dan keluarga yang mandi dan berenang di Danau Toba untuk menjaga keselamatan keluarga saat berwisata," pungkasnya. (mcr22/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Tim SAR akhirnya menemukan jasad Widodo yang hilang tenggelam saat berenang di Danau Toba

Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Finta Rahyuni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close