Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dewan HAM PBB Diminta Usut Penyiksaan Tahanan Palestina

Sabtu, 05 Oktober 2019 – 06:05 WIB
Dewan HAM PBB Diminta Usut Penyiksaan Tahanan Palestina - JPNN.COM
Tentara Israel menggunakan kekerasan terhadap demonstran Palestina. Foto: AFP

jpnn.com - Menteri Luar Negeri Palestina Riyad Malki pada Kamis (3/10) mendesak Dewan HAM PBB agar mengungkap kejahatan Israel di wilayah pendudukan. Permintaan itu berkaitan dengan penyiksaan parah terhadap Samer Arbeed, yang nyaris kehilangan nyawanya di penjara Palestina.

Malki mengirim surat kepada semua pelapor khusus Dewan HAM PBB mengenai masalah ini. Menteri Palestina itu juga memberi penjelasan kepada mereka mengenai penderitaan Samer Arbeed, yang tergeletak di rumah sakit antara hidup dan mati akibat penyiksaan aparat Israel.

Malki menyeru semua pelapor khusus tersebut agar mengungkap kejahatan Israel dan menemukan mekanisme untuk meminta pertanggungjawaban para pelaku.

Dia pun menekankan bahwa kementeriannya lansung menghubungi semua lembaga PBB dan badan internasional lainnya, begitu Arbeed ditangkap. Dia menuntut campur tangan untuk melindungi Arbeed. (ant/dil/jpnn)

Menteri Luar Negeri Palestina Riyad Malki pada Kamis (3/10) mendesak Dewan HAM PBB agar mengungkap kejahatan Israel di wilayah pendudukan.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close