Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Garut, Satu Rumah Tertimbun Tanah Longsor

Minggu, 26 Januari 2020 – 09:08 WIB
Di Garut, Satu Rumah Tertimbun Tanah Longsor - JPNN.COM
Longsor merusak rumah warga di Kampung Babakan, Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Sabtu. Foto: ANTARA/HO BPBD Garut

jpnn.com, GARUT - Satu rumah warga di Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, tertimbun tanah longsor, Sabtu (25/1). Bencana ini menyebabkan kerugian materi akibat kerusakan pada sebagian bangunan rumah dan isinya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Garut Tubagus Agus Sofyan membenarkan kejadian longsoran tanah tebing menimpa rumah milik keluarga Alit Solihat (53) di Kampung Babakan, Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu.

"Hanya menimpa bangunan rumah, korban jiwa tidak ada," kata Agus.

Hujan deras yang berlangsung lama mengguyur wilayah Utara Garut itu menyebabkan pergerakan tanah hingga akhirnya terjadi longsor menimpa rumah warga.

Peristiwa itu, ujar dia, hanya menyebabkan kerugian materi, untuk seluruh penghuni sudah mengungsi ke rumah saudaranya yang lebih aman dari ancaman bencana longsor.

"Korban yang terkena musibah untuk sementara waktu menempati rumah saudaranya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Petugas dari kecamatan, TNI dan Polri dibantu masyarakat telah terjun ke lokasi untuk membantu membersihkan material bangunan yang tertimpa longsoran tanah.

Selama dua hari ke belakang, sejumlah daerah di Kabupaten Garut diguyur hujan deras menyebabkan bencana tanah longsor dan banjir di beberapa daerah. (antara/jpnn)

Hujan deras yang mengguyur wilayah Utara Garut menyebabkan tanah longsor dan menimpa bangunan rumah warga.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close