Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Kampung Binjai, Anies Bicara soal Etika Pemimpin Negara

Rabu, 13 Desember 2023 – 18:26 WIB
Di Kampung Binjai, Anies Bicara soal Etika Pemimpin Negara - JPNN.COM
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan tegaskan pentingnya menjunjung tinggi etika dalam memimpin sebuah negara di hadapan warga Kampung Binjai Pelombo, Riau, Rabu (12/12/2023). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, PEKANBARU - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan tegaskan pentingnya menjunjung tinggi etika dalam memimpin sebuah negara.

"Kemarin saya sampaikan pentingnya menjunjung tinggi etika. Etika ini harus dijaga karena kita bicara kepemimpinan nasional," ujar Anies pada wartawan di Kampung Binjai Pelombo, Riau, Rabu (13/12).

Menurutnya, menjadi seorang pemimpin negara itu turut menjaga marwah, etika kehidupan bernegara yang mana akan selalu ditemui dengan persoalan-persoalan serupa ke depannya.

"Ketika menjadi calon (presiden) pun kita dikonfrontasikan dengan persoalan-persoalan etika dan itu yang harus ditunjukkan," ungkap Anies.

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut turut bersyukur kala mendapatkan kesempatan untuk menjelaskan visi-misi serta gagasannya apabila dirinya menjadi RI 1.

"Saya bersyukur dapat kesempatan menjelaskan, bersyukur juga dapat kesempatan mengajak publik untuk melakukan pembandingan," serunya.

"Apa yang diperbandingkan? Cara memutuskan, cara melihat persoalan, cara menyelesaikan persoalan, itu kan gambaran bahwa bila nanti bertugas kira-kira seperti itu," pungkas Anies sembari tersenyum. (jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Menurut Anies Baswedan, menjadi seorang pemimpin negara itu turut menjaga marwah, etika kehidupan bernegara

Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close