Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Kandang JK, Prabowo-Hatta Tumbang

Rabu, 09 Juli 2014 – 14:36 WIB
Di Kandang JK, Prabowo-Hatta Tumbang - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Panitia TPS 003 Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta baru saja melakukan perhitungan surat suara. Di TPS yang jaraknya tak begitu jauh dari kediaman Calon Wakil Presiden nomor urut dua Jusuf Kalla ini, pasangan nomor urut satu Prabowo-Hatta tertinggal jauh.

Dari hasil TPS 003, Prabowo-Hatta memperoleh jumlah suara 72. Sedangkan pasangan nomor urut dua Jokowi-JK mendapat 189 suara.

"Setelah dilakukan penilaian, suara nomor pasangan nomor urut satu 72, suara pasangan nomor urut dua 189 suara," ujar Ketua Panitia TPS 003, Jaimin, Rabu (9/7).

Untuk surat suara yang sah mencapai 261, sedangkan surat suara yang tidak sah ada dua surat. "Total ada 263 suara, dua yang nggak sah karena mencoblosnya keluar garis dan satu lagi karena dua-duanya dicoblos," terang pria berkacamata ini.

Tercatat hanya 263, dari 358 pemilih yang  dalam DPT menggunakan hak pilihnya di TPS 003. Untuk jumlah golput atau warga yang tidak memilih di TPS ini mencapai 95 orang.

Mengenai alasan mengapa tidak mencoblos, Jaiman katakan tak begitu tahu penyebabnya. Yang jelas kata Jaiman, pihaknya sudah menginfokan pada warga sekitar mengenai lokasi dan tanggal pencoblosan.

Penghitungan surat suara ini disaksikan oleh pihak kepolisian, enam anggota panitia dan dua orang yang masing-masing mewakili calon pasangan Capres-Cawapres dari nomor urut satu maupun dua. (chi/jpnn)

JAKARTA - Panitia TPS 003 Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta baru saja melakukan perhitungan surat suara. Di TPS yang jaraknya tak begitu jauh

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA