Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Masjid Baiturrahman, Gubernur: Buang Saja itu Batako!

Kamis, 18 Februari 2016 – 12:13 WIB
Di Masjid Baiturrahman, Gubernur: Buang Saja itu Batako! - JPNN.COM
Gubernur Aceh, Zaini Abdullah saat sidak di pembangunan lanjutan lanskap Masjid Raya Baiturrahman (MRB) Banda Aceh.FOTO: rakyat aceh/jpnn.com

jpnn.com - GUBERNUR Aceh Zaini Abdullah ngamuk saat meninjau pembangunan lanjutan lanskap Masjid Raya Baiturrahman (MRB) Banda Aceh. Gara-garanya pihak pembangun menggunakan material yang tidak berkualitas. Salah satunya adalah batako yang mudah pecah.

"Buang saja itu batako, jangan dipakai. Jangan istilahnya asal hitam, jadilah. Yang nggak benar dibongkar semua," ucap gubernur.

Mendengar hal itu, pengawas Lapangan PT Waskita Karya, Hasan mencoba memberikan penjelasan kepada gubernur terkait kegunaan material yang dimaksud. Menurutnya batako itu digunakan untuk membantu persoalan deviasi sheet pile atau permukaan dinding yang berfungsi menahan air atau resapan. "Itu hanya untuk merapikan sheet pile," ujarnya. 

Jawaban pengawas itu langsung disahut kembali oleh Gubernur Zaini. Ia kembali mempertegas apapun bagian pekerjaannya, tetap jangan sampai menggunakan material tidak berkualitas. "Buang semua (material tak berkualitas). Jangan ambil risiko. Rugi karena ini berapalah, untung pun berapa! Hitung beramal sajalah, karena ini untuk orang banyak," ujar Zaini. (mag-64/rbb)

GUBERNUR Aceh Zaini Abdullah ngamuk saat meninjau pembangunan lanjutan lanskap Masjid Raya Baiturrahman (MRB) Banda Aceh. Gara-garanya pihak pembangun

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close