Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Diaz Ajak Kader PKPI Doakan Jokowi-Ma'ruf Jauh dari Fitnah

Selasa, 18 September 2018 – 21:55 WIB
Diaz Ajak Kader PKPI Doakan Jokowi-Ma'ruf Jauh dari Fitnah - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Hendropriyono mengajak seluruh kader partainya mendoakan pihak-pihak yang menghujat duet Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Putra mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono itu menegaskan, doa jauh lebih ampuh.

Diaz mengatakan, sebelumnya ada pihak yang menyebut Jokowi -panggilan kondang Joko Widodo- sebagai kader Partai Komunis Indonesia (PKI). Ada pula pihak yang mendesak Kiai Ma’ruf segera kembali ke jalan yang benar lantaran ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu bersedia menjadi calon wakil presiden (cawapres) bagi Jokowi.

"Kemarin ada yang memfitnah Kiai Ma'ruf, kita doakan kembali ke jalan yang benar. Demikian juga tudingan Jokowi PKI, mari doakan agar yang memfitnah kembali dibukakan pintu hatinya," ujar Diaz pada acara peringatan Tahun Baru Islam 1440 H dan silaturahmi kader PKPI bersama Kiai Ma’ruf Amin di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (18/9).

Diaz dalam paparannya menjelaskan, ada hal yang saat ini mengkhawatirkan. Menurutnya, hasil survei lembaga internasional dan nasional mengungkap adanya empat persen orang Indonesia yang mendukung Negara Islam Irak Suriah (ISIS).

"Selain itu, ada juga temuan 25 persen responden berpikir Pancasila sudah tak relevan," ucapnya.

Menurut Diaz, kondisi itu harus disikapi secara baik untuk mencegah degradasi kebangsaan. Menurutnya, ada tiga langkah yang dapat dilakukan secara bersama-sama seluruh elemen bangsa.

"Yaitu, menjaga keberagaman, menguatkan agama sebagai pemersatu dan tidak berhenti belajar dari siapapun," pungkas Diaz.(gir/jpnn)

loading...