Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dibantu TNI, Polri Siap Kawal Aksi 212

Kamis, 20 Februari 2020 – 20:46 WIB
Dibantu TNI, Polri Siap Kawal Aksi 212 - JPNN.COM
Massa Aksi 212 beberapa waktu lalu. Foto:dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Asep Adisaputra mengatakan pihaknya siap mengawal Aksi 212 yang rencananya akan digelar di depan Istana Negara, Jakarta, Jumat (21/2).

"Pada prinsipnya kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum itu dilindungi undang-undang. Ada hak dan kewajibannya, kepolisian memberikan pelayanan pengamanan kegiatan," kata Asep, Kamis (20/2).

Asep juga mengingatkan agar para peserta demo mematuhi peraturan yang berlaku. "Prinsipnya mereka harus menjaga keamanan dan ketertiban umum. Menghormati hak asasi orang lain. Jaga keutuhan NKRI," katanya.

Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan terkait pelaksanaan aksi tersebut. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya akan mengerahkan jajaran ‎dari Polres Jakarta Selatan, dibantu jajaran Polda Metro Jaya dan TNI.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin mengatakan demo bertajuk Aksi 212 Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI itu digelar sebagai upaya mendesak pengusutan berbagai kasus korupsi yang jalan di tempat. (antara/jpnn)

Demonstrasi bertajuk Aksi 212 Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI akan berlangsung, Jumat besok.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close