Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dibekuk Chong Wei, Tommy Hanya Runner Up

Minggu, 15 Desember 2013 – 17:25 WIB
Dibekuk Chong Wei, Tommy Hanya Runner Up - JPNN.COM
Tommy Sugiarto. FOTO: dok JPNN

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Tommy Sugiarto gagal mewujudkan ambisinya meraih gelar juara BWF Superseries Final 2013. Tommy dipaksa mengakui ketangguhan wakil Malaysia, Lee Chong Wei dengan skor 10-21, 12-21 dalam laga yang dilangsungkan di Kuala Lumpur Stadium, Minggu (15/12).

Kekalahan tersebut membuat rekor Tommy atas Chong Wei kian jeblok. Hingga kini, Tommy belum pernah memetik kemenangan dalam delapan pertemuan kontra Chong Wei. Namun, prestasi yang diraih Tommy layak diberi acungan jempol.

Bagaimanapun, bisa menembus partai final BWF Superseries Final bukanlah pekerjaan mudah. Apalagi, dalam dua pertandingan terakhir, anak juara dunia 1983 Icuk Sugiarto tersebut selalu bermain rubber set.

“Itu berpengaruh terhadap stamina saya hari ini. Saya belum sepenuhnya pulih. Saya sudah berusaha maksimal tapi Chong Wei juga terlihat lebih siap. Ini juga pertama kalinya bertemu Chong Wei di final. Mungkin dia juga lebih mempersiapkan diri. Apalagi dia bermain sebagai tuan rumah. Dukungan penonton pun pasti memengaruhi motivasinya," ujar Tommy usai laga sebagaimana dilansir laman resmi PB PBSI.

Di sisi lain, Chong Wei juga melihat Tommy sangat kelelahan. Hal itu membuat Tommy kehilangan kecepatannya. Ditambah kalah pengalaman, Tommy semakin sulit mengimbangi tunggal putra peringkat pertama dunia tersebut.

“Mungkin Tommy  masih kelelahan karena pertandingan sebelumnya. Dia hari ini bermain lambat sedangkan saya berusaha untuk terus menekan dia. Dia mencoba untuk memberikan perlawanan tapi sepertinya mengalami kesulitan," tegas Chong Wei. (jos/jpnn)

KUALA LUMPUR - Tommy Sugiarto gagal mewujudkan ambisinya meraih gelar juara BWF Superseries Final 2013. Tommy dipaksa mengakui ketangguhan wakil

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA