Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dicopot dari Kabareskrim, Suhardi Dipindah ke Lemhanas

Jumat, 16 Januari 2015 – 21:43 WIB
Dicopot dari Kabareskrim, Suhardi Dipindah ke Lemhanas - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Terjawab sudah teka-teki tentang pencopotan Komjen Suhardi Alius dari posisinya sebagai Kabareskrim Polri. Suhardi telah dimutasi untuk menjadi Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).

Kadiv Humas Polri, Irjen Ronny Franky Sompie mengatakan, Suhardi memang sudah melakukan serah terima jabatan Kabareskrim ke penggantinya, Irjen (Pol) Budi Waseso.  "Informasi dari Komjen Pol Drs Suhardi Alius, bahwa sejak tadi pagi telah melaksanakan serah terima jabatan Kabareskrim Polri kepada Irjen Pol Drs Budi Waseso," kata Ronny dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Jumat (16/1) malam.

Namun, Ronny menegaskan bahwa Suhardi tidak dicopot dari jabatannya sebagai Kabareskrim. Sebab, perwira bintang tiga di Polri itu hanya dimutasi ke Lemhanas menggantikan Komjen Boy Salamudin sebagai Sekretaris Utama Lemhanas.

"Mohon menggunakan istilah mutasi jabatan karena Komjen Pol Drs Suhardi Alius dimutasi ke Lemhannas RI menggantikan jabatan Sekretaris Utama dari Komjen Pol Drs Boy Salamudin," tutur Ronny.

Sementara itu, baik Komjen Suhardi dan Irjen Budi dikonfirmasi JPNN, Jumat (16/1) lewat sambungan telepon dan pesan singkat tak memberikan jawaban. Suhardi merupakan alumnus Akademi Kepolisian 1985.

Ia merupakan jenderal bintang pertama dari Akpol 85 dan karirnya cukup gemilang. Suhardi pernah menjabat Kadiv Humas Polri, Kapolda Jawa Barat, Kapolres Metro Depok, Wadireskrimum Polda Metro, Kapolres Metro Jakbar, Direskrim Polda Metro Jaya dan Wakapolda Metro Jaya.

Sedangkan Irjen Budi Waseso pernah menjabat Kapolda Gorontalo, Kapus Paminal. Dia juga merupakan lulusan Akpol 85, seangkatan dengan Suhardi Alius. Sebelum menggantikan Suhardi, jabatan Budi adalah Kepala Sekolah Staf Pimpinan Tinggi Polri.(boy/jpnn)

 

JAKARTA - Terjawab sudah teka-teki tentang pencopotan Komjen Suhardi Alius dari posisinya sebagai Kabareskrim Polri. Suhardi telah dimutasi untuk

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA