Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dievakuasi dari Tiongkok, Tiga Warga Jepang Positif Virus Corona

Kamis, 30 Januari 2020 – 11:58 WIB
Dievakuasi dari Tiongkok, Tiga Warga Jepang Positif Virus Corona - JPNN.COM
Petugas medis memeriksa suhu penumpang di stasiun kereta Tiongkok. Foto: Reuters

jpnn.com, TOKYO - Tiga warga Jepang yang baru dievakuasi dari Wuhan dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Mereka adalah bagian dari 206 WN Jepang yang tiba di Tokyo dari Tiongkok kemarin, Rabu (29/1).

Seperti diketahui, sebuah pesawat sewaan yang membawa 206 warga negara Jepang tiba di bandara Haneda, Tokyo, Rabu (29/1). Para penumpang pesawat itu adalah gelombang pertama WN Jepang yang berhasil dievakusasi dari Wuhan, Tiongkok, pusat penyebaran virus corona.

Menurut laporan NHK, dua dari tiga orang itu tidak menunjukkan gejala apa pun. Mereka menambah jumlah kasus virus corona di Jepang menjadi 11.

Meski begitu, Jepang tidak menghentikan upaya evakuasi. Hari ini, Kamis (30/1), pesawat sewaan membawa warga Jepang dari Wuhan kembali mendarat di Tokyo. Di dalamnya ada 9 orang yang menunjukkan gejala demam dan batuk.

Data terbaru menunjukkan bahwa virus corona telah menyebar ke setidaknya 15 negara lain. Komite Kedaruratan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akan mengadakan pertemuan kembali secara tertutup di Jenewa Kamis untuk memutuskan apakah penyebaran cepat virus sekarang merupakan keadaan darurat global.

"Dalam beberapa hari terakhir perkembangan virus, terutama di beberapa negara, terutama penularan dari manusia ke manusia, membuat kami khawatir," kata Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, Rabu (29/1). (ant/dil/jpnn)

Tiga warga Jepang yang baru dievakuasi dari Wuhan dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Mereka adalah bagian dari 206 WN Jepang yang tiba di Tokyo dari Tiongkok kemarin, Rabu (29/1).

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close