Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Digagas, Simulasi CAT CPNS di Aceh, Papua, Maluku

Senin, 21 Juli 2014 – 10:09 WIB
Digagas, Simulasi CAT CPNS di Aceh, Papua, Maluku - JPNN.COM
Tes CPNS dengan menggunakan CAT. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Setelah menggelar simulasi tes CPNS dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) di lima kota, kini giliran Medan yang akan digelar kegiatan serupa.

Menurut Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman, simulasi CAT tersebut akan dilaksanakan Selasa (22/7) di Kampus Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, Sumatera Utara.

Simulasi CAT di Ibukota Sumut ini merupakan putaran terakhir dari rencana road show simulasi CAT di enam kota, yakni Bandung, Denpasar, Semarang, Surabaya, Makassar, dan Medan.

Namun melihat banyaknya permintaan dari sejumlah daerah untuk menyelenggarakan hal serupa, bukan mustahil simulasi CAT juga akan dilakukan di beberapa daerah.

“Misalnya Aceh, Papua, dan Maluku,” ucap Herman, di Jakarta, Senin (21/7).

Seperti halnya simulasi CAT yang sudah digelar pada sejumlah kota, simulasi CAT di Medan ini juga tidak dipungut biaya. Namun mengingat keterbatasan waktu dan fasilitas, simulasi yang diselenggarakan di beberapa kota hanya mampu mengcover paling banyak 2.000 peserta. Padahal kenyataan di lapangan, di semua lokasi pesertanya melebihi kapasitas.

Untuk itu, peminat simulasi ini diminta untuk melakukan pendaftaran secara online melalui http://id.jobsdb.co.id/kampus. Bagi yang mendapatkan nomor antrean di atas 2000, tetap boleh hadir untuk mengikuti talk show, guna mendapatkan berbagai informasi mengenai hal-hal terkait dengan seleksi CPNS tahun 2014. (esy/jpnn)

 

JAKARTA--Setelah menggelar simulasi tes CPNS dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) di lima kota, kini giliran Medan yang akan digelar

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close