Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diganggu Angin, Satu Pemanah Indonesia Tersingkir dari Olimpiade Tokyo

Selasa, 27 Juli 2021 – 20:35 WIB
Diganggu Angin, Satu Pemanah Indonesia Tersingkir dari Olimpiade Tokyo - JPNN.COM
Pemanah Arif Dwi Pangestu saat bertanding melawan wakil dari Jerman Florian Unruh di Yumenoshima Archery Park Field, Tokyo, Jepang, Selasa (27/07) WIB (NOC Indonesia)

jpnn.com, TOKYO - Perjalanan pemanah Indonesia Arif Dwi Pangestu harus terhenti di babak pertama perorangan putra Olimpiade Tokyo 2020.

Bermain di Yumenoshima Archery Park Field, Jepang, Selasa (27/07) WIB, Arif kalah dari wakil Jerman, Florian Unruh dengan skor 2-6 (24-28, 28-26, 24-28, 25-27).

Usai laga, Arif Dwi mengaku angin kencang yang berhembus di Jepang akhir-akhir ini membuat dirinya ragu dengan kemampuannya. Hal itu membuat konsentrasinya buyar dalam bertanding.

"Anginnya kencang dan berubah-ubah. Terkadang ke kanan dan juga ke kiri. Cuacanya ekstrim, sangat terasa ke badan dan kontrol tangan kiri juga sangat berbeda, tapi pas latihan soalnya cuaca mendung seperti antara hujan atau tidak,"

"Kalaupun terjadi hujan mungkin lebih susah lagi," ungkap Arif Dwi Pangestu dari rilis yang diterima jpnn.com dari NOC.

Arif sendiri ingin bangkit di gim kedua, tapi sekali lagi kondisi angin yang tidak menentu memecah konsentrasinya dalam bertanding.

"Tadi sempat anginnya agak cepat sehingga berubah konsentrasi. Kalau badai ya pasti anginnya gede banget kan, tetapi ini bukan badai jadi kayak bingung sendiri.

"Itu sangat mempengaruhi konsentrasi karena waktu latihan juga tidak pernah kena angin seperti itu. Baru kali ini merasakannya," jelas Arif Dwi.

Atlet panah Indonesia Arif Dwi Pangestu harus terhenti di babak pertama Olimpiade Tokyo 2020 usai kalah dari wakil Jerman, Florian Unruh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close