Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dinsos DKI Amankan Kebutuhan Korban Kebakaran Pondok Bambu

Selasa, 22 Mei 2018 – 14:39 WIB
Dinsos DKI Amankan Kebutuhan Korban Kebakaran Pondok Bambu - JPNN.COM
Dinsos DKI distribusikan bantuan ke korban kebakaran Pondok Bambu. (Foto: dinsos/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta mendistribusikan bantuan kepada korban terdampak kebakaran di Kelurahan Pondok Bambu dan Kelurahan Cipinang Muara, Jakarta Timur.

Di dua lokasi kebakaran yang hampir bersamaan itu, Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) yang terdiri dari Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur turut serta mendistribusikan bantuan.

Kepala Bidang Perlindungan Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta Tarmijo Damanik menyampaikan, korban terdampak kebakaran telah mendapatkan makanan siap saji yang berasal dari Dapur Umum Suku Dinas Sosial Jakarta Timur.

"Jumlah bantuannya disesuaikan dengan jumlah korban yang terdampak. Kami juga distribusikan bantuan lainnya seperti, lauk pauk 5 dus, selimut 80 lembar, terpal 30 lembar, sandang 30 paket, kebutuhan lansia 20 paket, kebutuhan anak 20 paket, kebutuhan khusus 20 paket, seragam sekolah 50 stel, family kit 12 paket, Kid ware 12 paket, dan food ware 12 paket," ungkap Damanik.

Bantuan diterima langsung oleh Sekertaris Kelurahan Pondok bambu didampingi Babinsa dan Binmaspol Kelurahan Pondok Bambu.

Selain memberikan bantuan natura, pihaknya telah memasang sebanyak dua tenda pengungsi untuk korban kebakaran. Mereka yang tidak memiliki tempat istirahat bisa menggunakan tenda tersebut.

"Bantuan itu sementara, apabila nanti ada kebutuhan yang perlu ditambah maka akan kami tambah, petugas kami yang berada di lapangan sedang melakukan pendampingan dan koordinasi dengan aparat setempat," tegas Damanik. (mg8/jpnn)

Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta mendistribusikan bantuan kepada korban terdampak kebakaran di Kelurahan Pondok Bambu dan Kel. Cipinang Muara, Jakarta Timur.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close