Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dipastikan, Jasad itu Saefudin dan Syahrir

Senin, 12 Oktober 2009 – 20:42 WIB
Dipastikan, Jasad itu Saefudin dan Syahrir - JPNN.COM
JAKARTA -- Setelah melalui proses identifikasi jasad secara ilmiah, Mabes Polri memastikan dua pria yang ditembak hingga tewas dalam penggrebekan teroris di Ciputat, Tangerang, adalah Saefudin Jaelani dan M Syahrir. Kesimpulan tersebut ditegaskan setelah Mabes Polri melakukan identifikasi dengan metode primer dan sekunder.

Secara sekunder, ciri-ciri fisik yang nampak pada jasad kaka beradik itu sudah identik dengan data-data yang sudah dimiliki kepolisian. Syahrir memiliki tahi lalat di sudut mata kanan. Sedang Saefudin, daun telinganya ada yang sobek. Ada 9 ciri-ciri sekunder yang ada pada Saefudin.

Dalam keterangannya di hadapan wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (12/10), Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri, Brigjen Pol Edy Saparwoko yang didampingi Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Nanan Sukarna, menerangkan, untuk identifikasi primer, yakni dengan meneliti DNA bapak, ibu dan anak kedua teroris itu, dipastikan bahwa keduanya adalah Saefudin dan Syahrir. Identifikasi sidik jari juga cocok.

"Dari sampel DNA yang kita cocokkan, dengan menganalisis bapak, ibu dan anaknya, telah dibuktikan secara ilmiah dan tidak dapat dibantahkan bahwa hasil identifikasi jenazah dengan label 001 adalah M Syahrir, ayah biologis dari seorang anak berinisial S, umur 10 tahun,' ujar Edy Saparwoko.

JAKARTA -- Setelah melalui proses identifikasi jasad secara ilmiah, Mabes Polri memastikan dua pria yang ditembak hingga tewas dalam penggrebekan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close