Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diperiksa KPK, Anas Sempat Singgung Kasus Videotron

Jumat, 28 Maret 2014 – 15:34 WIB
Diperiksa KPK, Anas Sempat Singgung Kasus Videotron - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum sempat menyinggung soal kasus  dugaan korupsi pengadaan videotron di Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

Hal itu diungkapkannya sebelum menjalani pemeriksaan sebegai tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah dalam proses perencanaan Hambalang atau proyek-proyek lainnya.

Awalnya Anas ditanya mengenai rencana pemanggilan Wakil Presiden Boediono sebagai saksi dalam kasus persidangan terdakwa kasus dugaan korupsi pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik Budi Mulya.

Anas mengaku tidak mengetahui mengenai itu. "Itu saya tidak tahu. Yang saya tahu kasus videotron," katanya sebelum menjalani pemeriksaan di KPK, Jakarta, Jumat (28/3).

Begitu disinggung apa yang diketahui soal Videotron, Anas mengaku hanya mengetahui sedikit. Meski demikian, dia tidak menjelaskan hal itu. "Yang saya tahu lebih sedikit," ujarnya.

Seperti diketahui, Kejati DKI sudah menetapkan tiga tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan videotron di Kemenkop dan UKM tahun 2012.

Mereka adalah Hasnawi Bachtiar selaku pejabat pembuat komitmen (PPK) di Kemenkop dan UKM, anggota panitia lelang bernama Kasiyadi, serta seorang office boy bernama Hendra Saputra yang dijadikan sebagai Direktur di PT Imaje Media.

Proyek videotron senilai Rp 23,4 miliar itu dimenangkan oleh PT Imaje Media Jakarta. Kasus ini diduga menimbulkan kerugian negara hingga Rp 17,1 miliar.

JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum sempat menyinggung soal kasus  dugaan korupsi pengadaan videotron di Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA