Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirut Pertamina Turuti Kemauan Erick Thohir, Waktunya Sebulan

Sabtu, 14 Desember 2019 – 11:40 WIB
Dirut Pertamina Turuti Kemauan Erick Thohir, Waktunya Sebulan - JPNN.COM
Direktur PT Pertamina Nicke Widyawati. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menuruti kemauan Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengevaluasi seluruh anak cucu perusahaan pelat merah itu.

Sebab, Erick sebelumnya heran karena jumlahnya mencapai 142 korporasi.

"Kami atas arahan Menteri BUMN, jadi Pertamina akan lakukan review seluruh anak perusahaan dan cucu perusahaan, jadi ini dalam rangka memperkuat seluruh lini bisnis yang ada di Pertamina," kata Nicke menjawab kemauan Erick, di Istana Negara, Jumat (13/12).

Bagi Nicke, apa yang diperintahkan menteri BUMN tersebut sangat positif. Karena itu, dia akan melihat bagaimana pola rekstrukturisasi yang paling tepat dan paling menghasilkan nilai tambah bagi Pertamina, itulah akan dilakukan.

Saat ini, total anak cucu Pertamina ada 141 perusahaan. Mayoritas menurut Nicke berada di hulu. Sebab, setiap wilayah kerja itu harus dalam satu perusahaan dan sesuai dengan ketentuan yang ada.

Saat ditanya apakah ada kemungkinan Pertamina bakal menutup sejumlah anak maupun cucu perusahaannya? Nicke menyatakan belum mengetahuinya.

"Kami belum tahu, tapi selama ini kami monitor terus kinerja anak perusahaan. Jadi ini baru mulai. Kami diberi waktu satu bulan untuk melakukam review. Insyaallah tahun depan sudah ada gambaran bagaimana rencana rekstrukturisasinya," tandas Nicke.(fat/jpnn)

Sebelumnya, Menteri Erick Thohir mengaku heran karena jumlah anak cucu Pertamina mencapai 142 korporasi.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close