Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Disdikbud Kalbar Membuka Pendaftaran 555 Guru PPPK Pada 2023

Sabtu, 22 Oktober 2022 – 18:30 WIB
Disdikbud Kalbar Membuka Pendaftaran 555 Guru PPPK Pada 2023 - JPNN.COM
Kepala Disdikbud Kalbar Rita Hastarita (Antara/Rendra Oxtora)

jpnn.com - PONTIANAK -  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat membuka pendaftaran guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK pada 2023. 

Adapun formasi guru PPPK yang disiapkan sebanyak 555. Penerimaan PPPK itu untuk memenuhi kebutuhan guru di SMA/SMK baru yang gedungnya juga segera mulai dibangun. 

“Untuk memenuhi kebutuhan tenaga guru tersebut, tahun ini Disdikbud Kalbar kembali membuka penerimaan guru PPPK sebanyak 555 orang yang dibuka pendaftarannya 2023," kata Kepala Disdikbud Kalbar Rita Hastarita di Pontianak, Sabtu (22/10). 

Menurut dia, saat ini ketersediaan guru di Kalbar pada setiap jenjang memang masih kurang. 

Terlebih lagi, dengan kian meningkatnya kesadaran orang tua menyekolahkan anak-anaknya, dan makin bertambahnya jumlah penduduk, maka ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan harus dipenuhi. 

"Untuk itu, kebutuhan jumlah tenaga pendidik juga akan bertambah. Sementara saat ini ketersediaan tenaga pendidik memang masih jauh kurang. Untuk itu, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menambah tenaga guru honorer, yang akan dibiayai dari APBD Kalbar," katanya.

Menurut Rita, penambahan tenaga pengajar itu juga dipengaruhi adanya rencana pembangunan 23 unit SMA/SMK baru se-Kalbar.

“Makanya, kami harus kembali membuka pendaftaran untuk guru PPPK, salah satunya untuk memenuhi hal tersebut," katanya. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalbar membuka pendaftaran 555 guru PPPK pada 2023. 

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close