Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Disesalkan, Parpol Manfaatkan Lambang NU

Rabu, 16 Februari 2011 – 22:04 WIB
Disesalkan, Parpol Manfaatkan Lambang NU - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua PBNU Slamet Effendy Yusuf menyesalkan tindakan salah satu partai yang menggunakan lambang NU secara utuh dan disandingkan dengan lambang partai bersangkutan, yang ditayangkan di salah satu TV swasta, Selasa (15/2) malam. "NU merasa kecewa dengan perilaku partai itu, karena NU bukan milik salah satu partai. Warga NU tersebar di banyak parpol. Baik PKB Gus Dur, PKNU, PPP, Golkar, PDI-P dan Demokrat," ujar Slamet Effendy Yusuf di Jakarta, Rabu (16/2).

Dikatakan Slamet, iklan parpol itu berlebihan dan sekaligus memperlihatkan ketidakpercayaan diri dalam mengelola partai. Sebab menurutnya, warga NU ada di berbagai partai, dan biarkanlah warga NU berdiaspora di berbagai partai politik itu.

"Kalau sebagian dari lambang NU yang dipakai, itu tidak masalah. Tapi kalau seluruhnya dan disandingkan dengan lambang parpol, itu jelas tidak etis dan mengabaikan Khittah NU sendiri. Oleh sebab itu, saya mengingatkan, harus ada koreksi dari pemasang iklan tersebut di masa datang," tegas Slamet Effendy Yusuf.

Sebuah iklan partai politik, lanjutnya, harus dirancang secara elegan dengan lebih mengutamakan tampilan partainya sendiri. "Prinsip-prinsip pemasangan iklan itulah yang tidak diindahkan oleh partai politik bersangkutan. Kalau NU jelas, institusi itu berdiri atas kepentingan untuk berjuang dan mengabdi dalam kehidupan politik kebangsaan yang universal," jelasnya.

JAKARTA - Ketua PBNU Slamet Effendy Yusuf menyesalkan tindakan salah satu partai yang menggunakan lambang NU secara utuh dan disandingkan dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close