Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dishub Bekasi Amankan Jalur Mudik

Selasa, 16 September 2008 – 14:36 WIB
Dishub Bekasi Amankan Jalur Mudik - JPNN.COM
JAKARTA- Dishub Kota Bekasi akan melakukan uji kelayakan dan memeriksa kelengkapan administrasi dari masing-masing kendaraan. Tidak hanya itu, Dishub bersama Dinas Kesehatan Kota Bekasi, juga akan melakukan test urine bagi sopir yang akan membawa kendaraan mudik.

jpnn.com - Setiap kendaraan bus angkutan umum yang akan digunakan  pada lebaran  ini, akan diperiksa kelengkapan administrasi, persyaratan teknis dan laik jalan atau tidak. Terhadap semua sopir bus, juga akan dilakukan tes urine bersama Badan Narkotika Kota (BNK) Bekasi. Sehingga, setiap bus yang berangkat dari terminal Kota Bekasi, harus laik jalan dan pengemudinya dalam kondisi sehat.

Hal itu dilakukan guna menghidari kecelakaan di perjalanan. Pemeriksaan kelengkapan administrai dan teknis kendaraan akan dilakukan mulai tanggal 16 hingga 23 September 2008 .

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Pemeritah Kota (Pemkot) Bekasi, Raydendra Sukarmadji, , terkait dengan persiapan angkutan lebaran tahun ini..

Selain itu, tiap bus khusus AC , juga diwajibkan menyiapkan palu sebagai alat pemecah kaca jika sampai terjadi kecelakaan. Percaloan tiket pun akan ditertibkan, sehingga masyarakat yang akan mudik menggunakan us angkutan umum tidak menjadi korban calo.

‘’Dalam rangka mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas,  akan dilakukan piket CCTV yang dilakukan petugas  CC Room yang berada di Kantor Wali Kota Bekasi,’’jelasnya.

Dirinya menambahkan, kemungkinan besar, pemudik yang menggunakan sepeda motor dari arah Jakarta yang melewati Kota Bekasi dari jalan Kali Malang, akan dialihkan mulai dari perbatasan Jakarta Timur dengan Kota Bekasi.

Untuk ketersediaan angkutan, tambah Rayendra, pihaknya akan menyiapkan bus reguler  600 armada, bus cadangan 103 unit dan  bus bantuan 250 unit. (wid)

JAKARTA- Dishub Kota Bekasi akan melakukan uji kelayakan dan memeriksa kelengkapan administrasi dari masing-masing kendaraan. Tidak hanya itu, Dishub

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close