Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Disiapkan, Data Base Karya Anak Bangsa

Kamis, 27 Agustus 2009 – 19:21 WIB
Disiapkan, Data Base Karya Anak Bangsa - JPNN.COM
JAKARTA - Pemerintah tidak mau lagi kecolongan karya milik bangsa diklaim bangsa asing. Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengatakan, salah satu upaya melindungi hak kekayaan intelektual produk Indonesia dilakukan dengan merancang data base.

Menurutnya, data base tersebut memuat informasi detail seputar produk-produk Indonesia baik yang tergolong kekayaan intelektual individual modern maupun kekayaan ekspresi tradisional. “Sedang dirancang sebuah data base seperti Wikipedia. Sehingga, obligation tidak hanya ada pada pemerintah tetapi juga masyarakat,” kata Mari Elka Pangestu  ketika ditemui di Menara Kadin, Jakarta, Kamis (27/8).

Selain itu, kata dia, penegasan kepemilikan identitas kekayaan intelektual Indonesia juga dilakukan dengan menggunakan sendiri produk Indonesia. Langkah tersebut terus didorong sekaligus sebagai upaya mempromosikan produk Indonesia baik di dalam terutama luar negeri. “Kuncinya, dengan menggunakan produk Indonesia dan juga mempromosikannya, bahkan secara internasional,” kata dia.

Sebelumnya, Mari Elka menegaskan, guna mendorong pernyataan atas produk Indonesia kepada dunia, membutuhkan kampanye cuci otak. “Dimulai dengan kelompok masyarakat menengah atas agar tidak terpaku pada produk impor. Dan mulai mencintai serta menggunakan produk Indonesia,” saran Mendag. (cha/JPNN)

JAKARTA - Pemerintah tidak mau lagi kecolongan karya milik bangsa diklaim bangsa asing. Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengatakan, salah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close