Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Disikat Chile, Spanyol Catat Rekor Terburuk Sepanjang Sejarah

Kamis, 19 Juni 2014 – 06:35 WIB
Disikat Chile, Spanyol Catat Rekor Terburuk Sepanjang Sejarah - JPNN.COM
Kiper Spanyol Iker Casillas mencoba menyelamatkan gawangnya dari serbuan pemain Chile. Getty images

jpnn.com - RIO DE JANEIRO- Spanyol mencatat sejumlah rekor sangat buruk ketika ditekuk Chile dengan skor 0-2 (0-1) pada laga kedua Grup B Piala Dunia 2014 di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Kamis (19/6) dini hari WIB.

Kekalahan itu bukan hanya mengubur ambisi Spanyol melaju ke babak knock out. Hasil negatif itu juga membuat Tim Matador, julukan Spanyol menuai rekor terburuk sepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia.

Spanyol untuk kali pertama sepanjang sejarah harus selalu menelan kekalahan pada dua laga pertama Piala Dunia. Sebelumnya, juara Iker Casillas dkk tak pernah menelan dua kekalahan beruntun di laga awal Piala Dunia.

Selain itu, Spanyol juga untuk kali pertama menelan dua kekalahan beruntun pada laga internasional. Kali terakhir Spanyol menelan back to back kekalahan ialah pada 2006 silam.

Cukup? Belum. Kekalahan atas Chile juga membuat Spanyol menelan rekor buruk dengan kebobolan dua gol atau lebih di Piala Dunia dalam 20 tahun terakhir. Kali terakhir Spanyol kebobolan sepasang gol atau lebih dalam dua laga ialah pada Piala Dunia 1994 silam.

Selain itu, Spanyol juga mengikuti jejak Prancis dan Italia sebagai juara bertahan yang gagal melaju ke babak knock out sejak Piala Dunia 2002 silam. (jos/jpnn)

RIO DE JANEIRO- Spanyol mencatat sejumlah rekor sangat buruk ketika ditekuk Chile dengan skor 0-2 (0-1) pada laga kedua Grup B Piala Dunia 2014 di

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA