Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Disindir Prabowo, Jokowi Bantah Ingin Bubarkan Koperasi

Minggu, 06 Juli 2014 – 02:27 WIB
Disindir Prabowo, Jokowi Bantah Ingin Bubarkan Koperasi - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Calon presiden nomor satu Joko Widodo menyangkal bahwa dirinya ingin membubarkan koperasi. Sangkalan ini ia sampaikan setelah capres nomor urut satu Prabowo Subianto menyebut Jokowi ingin membubarkan koperasi saat berkampanye di Indramayu, Jawa Barat.

"Tidak mungkin seorang Jokowi mengatakan seperti itu," sangkal Gubernur nonaktif DKI Jakarta saat menjawab pertanyaan Prabowo dalam debat capres-cawapres di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu malam (6/7)

Jokowi meluruskan dan menyebut bahwa koperasi merupakan soko guru bangsa Indonesia yang tidak mungkin dihilangkan. Hanya saja masalahnya ada beberapa hal yang harus dituntaskan dengan baik, seperti kemandirian desa. Desa, lanjut Jokowi, harus bisa menjadikan koperasi sebagai bdan usaha milik desa yang menghidupi warga desa.

"Desa harus punya usaha badan usaha milik desa, alangkah baiknya berbentuk koperasi. Yang terpenting desa bisa mandiri," tandasnya. (rmo/jpnn)

JAKARTA - Calon presiden nomor satu Joko Widodo menyangkal bahwa dirinya ingin membubarkan koperasi. Sangkalan ini ia sampaikan setelah capres nomor

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA