Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Disiplin dan Kerja Cerdas Jangan Hanya Slogan

Rabu, 17 Februari 2016 – 21:51 WIB
Disiplin dan Kerja Cerdas Jangan Hanya Slogan - JPNN.COM
Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksamana Madya TNI Didit Herdiawan. FOTO: Puspen TNI

jpnn.com - JAKARTA – Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksamana Madya TNI Didit Herdiawan membuka Rapat Koordinasi Kesekretariatan (Rakorset) TNI tahun 2016, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (17/2).

Rapat koordinasi yang dilaksanakan selama sehari ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme kerja di bidang kesekretariatan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI. Hal ini yang menjadi alasan mengangkat tema “Meningkatkan Loyalitas, Disiplin, Kerja Cerdas, dan Tanggung Jawab Kerja Personel Sekretariat Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI.”

Ia berharap tema yang diusung pada Rakorset TNI ini tidak hanya menjadi slogan atau tulisan semata, namun lebih dari itu dapat digunakan sebagai salah satu pedoman untuk meningkatkan pancaran kinerja menjadi lebih baik. Juga didorong dengan suatu niat yang tulus dan motivasi yang tinggi seluruh komunitas kesekretariatan agar bisa lebih meningkatkan sinergitas kerja guna pencapaian tujuan.

Menurut Didit, penyamaan persepsi pada semua tingkatan untuk kegiatan di dalam penyelenggaraan kesekretariatan sangat utama. Karena itu, dia berharap para pelaksana kegiatan kesekretariatan untuk lebih fokus dalam mendukung tugas pokok TNI secara keseluruhan.

“Saya garis bawahi bahwa dinamika hari ini dan kedepan akan semakin berat sehingga perlu adanya koordinasi yang ketat,” ujar Didit Herdiawan.

Menurutnya, sebagai penyelenggara dan pengendali administrasi umum di lingkungan TNI serta pengelola tata kearsipan sudah sepatutnya melaksanakan tugas-tugas di lingkungan TNI dengan baik.

“Hal ini dibutuhkan suatu kedisiplinan, ketelitian, keakuratan dan kecermatan serta kecepatan dalam pelaksanaan tugas, karena dinamika yang begitu tinggi. Oleh karena itu, perlu meningkatkan profesionalisme dan pengendalian agar peningkatan kinerja didalam peningkatan kinerja dapat optimal,” katanya.

Rakorset TNI kali ini diikuti 198 peserta terdiri dari Mabes TNI 41 peserta, TNI AD 59 peserta, TNI AL 53 peserta, TNI AU 45 peserta dan 5 orang sebagai peninjau.  Materi Rakorset ini meliputi Pembekalan Kasum TNI, Pembekalan dari kementerian Setneg RI, pembekalan dari Kepala PT Pos Indonesia, dan pembekalan dari Kadispsi TNI AU serta paparan dari Kasetum Angkatan.(fri/jpnn)

JAKARTA – Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksamana Madya TNI Didit Herdiawan membuka Rapat Koordinasi Kesekretariatan (Rakorset) TNI tahun 2016,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA