Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ditekuk Argentina, Nigeria Lolos ke 16 Besar

Kamis, 26 Juni 2014 – 02:10 WIB
Ditekuk Argentina, Nigeria Lolos ke 16 Besar - JPNN.COM
Lionel Messi. Foto: Getty Images

jpnn.com - PORTO ALEGRE - Timnas Argentina mengakhiri babak penyisihan grup Piala Dunia dengan sempurna. Setelah mengalahkan Bosnia-Herzeghovina dan Iran, giliran Nigeria yang ditekuk dengan skor 3-2 di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Rabu (25/6) malam WIB.

Lionel Messi kembali menjadi pahlawan kemenangan Argentina dengan lesakan dua golnya yang masing-masing diciptaka di menit 3 dan 45'+. Satu gol Argentina lainnya diciptakan oleh M Rojo di menit 50.

Nigeria juga tampil cemerlang. Dua kali tertinggal, tim berjuluk Super Eagles itu dua kali pula menyamakan kedudukan. A Musa menjadi pemain bintang Nigeria dengan menciptakan dua gol, yakni di menit 4 dan 47.

Dengan kemenangan ini, Argentina menjadi pemuncak di klasemen akhir grup F dengan poin sempurna 9. Nigeria yang mengemas 4 poin mendampingi Argentina ke babak 16 besar dengan status runner.

Bosnia ada di urutan 3 dengan poin 3 poin, sedangkan Iran ada di posisi juru kunci karena hanya berhasil mendulang 1 poin.

Di babak 16 besar Nigeria akan bertemu dengan juara grup E, yaitu Prancis. Sementara Argentina ditantang oleh runner grup C yang diperebutkan, Ekuador dan Swiss. (abu/jpnn)

PORTO ALEGRE - Timnas Argentina mengakhiri babak penyisihan grup Piala Dunia dengan sempurna. Setelah mengalahkan Bosnia-Herzeghovina dan Iran, giliran

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA