Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Djokovic, Federer, Hingga Coco Gauff Tembus 64 Besar Australian Open 2020

Selasa, 21 Januari 2020 – 09:12 WIB
Djokovic, Federer, Hingga Coco Gauff Tembus 64 Besar Australian Open 2020 - JPNN.COM
Novak Djokovic. Foto: diambil dari ausopen

jpnn.com, MELBOURNE - Petenis ranking dua dunia Novak Djokovic melewati ujian berat pada putaran pertama Australian Open 2020 di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Melbourne, Senin (20/1).

Juara bertahan Australian Open asal Serbia itu harus susah payah sebelum mengalahkan Jan-Lennard Struff dari Jerman dalam empat set 7-6 (7/5), 6-2, 2-6, 6-1 dalam pertandingan berdurasi dua jam 16 menit (statistis AO).

"Ada banyak tekanan dan banyak emosi berbeda yang terlibat. Saya berusaha mengingatkan diri sendiri untuk tetap hadir dan benar-benar menikmati pertandingan ini," kata pemenang Australia Open tujuh kali ini, yang juga mencatat kemenangan ke-900 dalam turnamen level tour.

Hari pertama Australian Open 2020 kemarin diwarnai kekhawatiran terhadap polusi udara, tetapi malah hujan deras yang memaksa sejumlah pertandingan ditunda dan harus dilanjutkan hari ini.

Djokovic bergabung dengan sejumlah petenis top lainnya baik di nomor tunggal putra maupun putri, yang lolos ke babak kedua (64 Besar), antara lain Roger Federer, Grigor Dimitrov, Stefanos Tsitsipas, Naomi Osaka, Serena Williams dan petenis berusia 15 tahun yang tahun lalu mengejutkan dunia, Coco Gauff.

Coco lolos ke babak kedua setelah menyingkirka seniornya, Venus Williams 7-6 (7/5), 6-3. Hasil itu mengulang kekalahan Venus pada putaran pertama di Wimbledon tahun lalu. (antara/jpnn)

loading...