Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Djokovic Lewati Ujian Fisik

Kamis, 07 November 2013 – 06:48 WIB
Djokovic Lewati Ujian Fisik - JPNN.COM

LONDON - Fokus Novak Djokovic untuk mengakhiri musim 2013 dengan manis masih belum mengalami gangguan. Meski menjalani laga perdana ATP World Finals dengan kondisi fisik yang belum pulih, petenis Serbia itu melewatinya gemilang. Dia mengalahkan Roger Federer (Swiss) dalam tiga set, 6-4, 6-7 (2), 6-2.
    
Hasil laga tersebut seakan menjadi ulangan pertarungan kedua petenis tiga hari sebelumnya. Djokovic juga menundukkan pemilik 17 gelar grand slam itu di semifinal Paris Masters. Di turnamen terakhir Masters Series itu, Djokovic menjadi juara.

"Pertandingan ini memberikan tantangan secara fisik yang besar. Hanya 48 jam sebelumnya, saya bermain di Paris. Jadi, bisa mengalahkan Roger lagi merupakan langkah yang luar biasa," beber Djokovic pada AFP.

Baik Djokovic atau Federer tak menunjukkan penampilan terbaiknya. Kesalahan demi kesalahan mereka lakukan. Federer membuat 45 kali kesalahan sementara Djokovic 33 kali.

"Saya harus menikmati kemenangan ini, lalu berpikir untuk menjalani recovery. Bagusnya, ada satu hari libur sebelum laga kedua," ujar Djokovic.

Satu hal pasti yang akan dilakukan Djokovic adalah mengembalikan kondisi fisiknya. Menurutnya, setelah melewati laga pertama, di ATP World Tour Finals, bukannya makin mudah. Sebab, seluruh petenis dihadapkan pada laga yang ketat melawan petenis top lainnya.

"Saya akan berusaha dan me-recharge baterai saya, secara mental dan fisik dan bersiap untuk menghadapi Juan Martin del Potro," katanya.

Setelah kekalahan dari Rafael Nadal (Spanyol) di grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka, Djokovic seperti mengejar setoran di akhir musim. Dia berusaha membayar penampilan buruknya di pertengahan tahun untuk menutupnya dengan memuaskan. Sejak AS Terbuka, dia sudah tak terkalahkan dalam 18 laga secara beruntun. (ady/ang)

LONDON - Fokus Novak Djokovic untuk mengakhiri musim 2013 dengan manis masih belum mengalami gangguan. Meski menjalani laga perdana ATP World Finals

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA