Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dokter Muda Spesialis Paru di Medan Meninggal Dunia karena Corona

Minggu, 02 Agustus 2020 – 01:30 WIB
Dokter Muda Spesialis Paru di Medan Meninggal Dunia karena Corona - JPNN.COM
Ilustrasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, MEDAN - Seorang dokter spesialis paru di Kota Medan, Sumatera Utara, dr Andika Kesuma Putra Sp.P (K) meninggal dunia karena Corona.

Ia meninggal pada Sabtu (1/8), setelah sempat dirawat di RS Columbia Asia.

Kabar meninggalnya dokter ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut dr Alwi Mujahit saat dikonfirmasi wartawan.

"Iya benar," katanya.

Alwi mengatakan bawa dr Andika Kesuma Putra merupakan salah satu dokter yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien COVID-19 di wilayah Sumut.

Terpisah, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Medan dr Wijaya Juwarna Sp-THT-KL mengatakan bahwa dr Andika termasuk generasi emasnya dokter spesialis paru di Sumut.

"Adik saya itu, junior kita yang juga aktivis di kampus. Sudah konsultan di usia yang muda, dia juga menangani pasien COVID-19 langsung di RS Columbia Asia Medan, sempat juga di RS GL Tobing bergabung di Gugus Tugas. Jadi hari-harinya memang merawat pasien COVID-19," ujarnya.

Wijaya menuturkan, dokter Andika sempat dirawat kurang lebih selama dua minggu sebelum akhirnya gugur. Karenanya Wijaya berharap, agar segala amal ibadah para dokter yang meninggal dapat diterima oleh Allah SWT.

Seorang dokter spesialis paru di Kota Medan, Sumatera Utara, dr Andika Kesuma Putra Sp.P (K) meninggal dunia karena Corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close