Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Donald Trump Jeblok di Survei Pilpres, Joe Biden Kuasai 3 Negara Bagian Kunci

Rabu, 20 Mei 2020 – 07:24 WIB
Donald Trump Jeblok di Survei Pilpres, Joe Biden Kuasai 3 Negara Bagian Kunci - JPNN.COM
Barack Obama mengalungkan medali kepada Joe Biden. Foto: AFP

jpnn.com, WASHINGTON - Mantan Wapres Amerika Serikat (AS) Joe Biden bakal merepotkan Donald Trump pada pemilihan presiden yang akan digelar pada 3 November mendatang. Jajak pendapat memperlihatkan politikus Partai Demokrat itu unggul atas Presiden AS Donald Trump sebagai petahana yang disokong Partai Republik.

Biden tidak hanya unggul secara nasional dalam berbagai jajak pendapat. Sebab, pendamping Barack Obama pada Pilpres AS 2008 dan 2012 itu juga unggul di negara-negara bagian penting.

Politikus gaek kelahiran 20 November 1942 itu unggul di negara bagian kunci seperti Arizona,  Florida dan Virginia. Survei OH Predictive Insights pada 9-11 Mei di Arizona memperlihatkan Biden mengungguli Trump dengan perbandingan 50 persen atas 43 persen.

Margin of error dalam survei OH Predictive Insights itu di kisaran 4 persen. Pada Pilpres AS 2016, Trump mengalahkan Hillary Clinton di Arizona dengan selisih 3,5 persen.

Adapun di Florida, survei Point Blanc Political pada 14-15 Mei menempatkan Biden mengungguli Trump dengan posisi 52,3 persen banding 47,7 persen. Di Florida pula Trump mengalahkan Hillary pada Pilpres 2016 dengan selisih 4 persen.

Biden memang pernah berjaya di Florida. Pada Pilpres 2008 dan 2012, Barack Obama yang berpasangan Biden selalu menang di negara bagian yang kini dipimpin gubernur dari Partai Republik itu.

Syahdan di Virginia, Biden unggul jauh di atas Trump. Survei The Roanoke College Poll memperlihatkan Biden unggul dengan 51 persen, sedangan Trump hanya 39 persen.

Trump berjaya di Virginia pada Pilpres 2016. Dia mengalahkan Hillary di Virgina dengan selisih hampir 5 persen.(usatoday/ara/jpnn)

Berbagai survei memperlihatkan Joe Biden bakal merepotkan Donald Trump pada pemilihan Presiden AS yang akan digelar pada 3 November mendatang.

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Amerika

    Biden Jawab Kecurigaan soal Tragedi Jembatan Ambruk di Baltimore

    Rabu, 27 Maret 2024 – 16:26 WIB
    Biden Jawab Kecurigaan soal Tragedi Jembatan Ambruk di Baltimore - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Kaya Kepepet

    Minggu, 24 Maret 2024 – 07:07 WIB
    Kaya Kepepet - JPNN.com
  • Amerika

    Mike Pence tidak Dukung Donald Trump di Pilpres AS

    Minggu, 17 Maret 2024 – 13:46 WIB
    Mike Pence tidak Dukung Donald Trump di Pilpres AS - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Bawang Putih

    Jumat, 15 Maret 2024 – 07:28 WIB
    Bawang Putih - JPNN.com
X Close