Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong Pembentukan Gugus Tugas Covid-19 Sampai Tingkat RT

Senin, 23 Maret 2020 – 15:40 WIB
Dorong Pembentukan Gugus Tugas Covid-19 Sampai Tingkat RT - JPNN.COM
Pengamat politik Emrus Sihombing. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik Emrus Sihombing menyarankan pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sampai ke tingkat rukun tetangga (RT).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo alias Jokowi telah membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat nasional yang telah bekerja cepat dan baik melakukan tugasnya dengan baik.

Namun, ujar dia, untuk percepatan pencapaian lebih maksimal, masif dan menyeluruh di tanah air maka penanganan penyebaran dan dampak virus corona sudah mendesak dibentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada semua tingkatan struktur pemerintahan.

"Dari provinsi, kabupaten/kota hingga di tingkat desa, bahkan sampai RT atau lorong," kata Emrus, Senin (23/3).

Selain itu, lanjut Emrus, pedoman pencegahan penyebaran virus corona yang sudah dirumuskan dengan bagus sekali di tingkat nasional harus tersampaikan dengan baik pula di tingkat RT bahkan lorong.

Ia menyatakan pencegahan dan penjelasannya harus dimodifikasi oleh tim gugus tugas setempat dalam narasi yang disesuaikan dengan gaya bahasa dan perilaku kearifan lokal.

"Sehingga sangat mudah dimengerti, diterima dan diterapkan oleh setiap individu dalam satu tingkatan struktur pemerintahan paling bawah, yaitu RT atau bahkan lorong di seluruh tanah air," pungkasnya. (boy/jpnn)

Penanganan penyebaran dan dampak Covid-19 sudah mendesak dibentuk gugus tugas hingga tingkat RT

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close