Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dortmund Bakal Patenkan Status Sahin

Jumat, 01 November 2013 – 17:47 WIB
Dortmund Bakal Patenkan Status Sahin - JPNN.COM

jpnn.com - DORTMUND - Nuri Sahin memang sudah membela Borussia Dortmund sejak Januari 2013 lalu. Tapi, playmaker asal Turki itu hanya berstatus pinjaman dari Real Madrid. Sahin dipinjamkan dengan durasi 1,5 tahun.

 

Nah, seiring performa yang terus menanjak, Dortmund ingin mematenkan status Sahin. Laman Kickers, Jumat (1/11) melansir, Dortmund bakal mematenkan status Sahin dengan mahar Rp 107 miliar.

Target terdekat ialah pada akhir musim nanti. Kalau ambisi Dortmund tercapai, mereka bakal untung secara finansial. Sebab, Dortmund melego Sahin ke Madrid dengan nilai kontrak sebesar Rp 150 miliar.

Nah, jika Sahin benar-benar dibeli Dortmund, itu tak ubahnya pulang kampung. Sebelum dibeli Madrid pada musim 2011 lalu, pemain berusia 25 tahun tersebut merupakan nyawa di lini tengah Si Kuning Hitam, julukan Dortmund.

Total, Sahin membela Dortmund selama enam musim. Yakni dalam rentang 2005-2011 silam. Saat itu, Sahin bermain sebanyak 135 pertandingan dengan menyumbangkan 25 gol.
Sayangnya, performa Sahin ketika membela Madrid benar-benar jauh dari harapan. Sahin hanya tampil dalam empat laga. Situasi juga tak berubah ketika Sahin dipinjamkan ke Liverpool. Dia hanya bermain sebanyak tujuh pertandingan. (jos/jpnn)

 

DORTMUND - Nuri Sahin memang sudah membela Borussia Dortmund sejak Januari 2013 lalu. Tapi, playmaker asal Turki itu hanya berstatus pinjaman dari

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA