Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Segera Proses Nama 8 Capim KPK

Senin, 14 September 2015 – 20:14 WIB
DPR Segera Proses Nama 8 Capim KPK - JPNN.COM
jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengaku telah menerima surat Presiden Joko Widodo terkait usulan delapan nama calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Delapan nama tersebut telah disaring tim pansel bentukan pemerintah. Nantinya, surat ini akan segera dibahas di rapat pimpinan DPR. Setelah itu, diumumkan di paripurna DPR.

"Sudah diterima, delapan orang (Capim KPK). Besok akan dibahas dalam rapim, masalah surat masuk. Kemudian diumumkan di paripurna, lalu langsung disampaikan ke bamus dan diteruskan ke komisi terkait," kata Taufik di gedung DPR Jakarta, Senin (14/9).

Politikus PAN itu memastikan, nama-nama yang diterima DPR sama dengan hasil seleksi sembilan Srikandi yang dibentuk Jokowi. "Posisinya sama delapan orang," tambah Taufik.

Sebagaimana diketahui, delapan  calon pimpinan KPK itu adalah Saut Situmorang, Surya Tjandra, Alexander Marwata, Brigjen Basaria Panjaitan, Agus Rahardjo, Sujanarko, Johan Budi SP, serta Laode Muhammad Syarif. (fat/jpnn)

 

 

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengaku telah menerima surat Presiden Joko Widodo terkait usulan delapan nama calon pimpinan Komisi Pemberantasan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA