Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Orang Tewas Tertimpa Menara Gedung PCNU Sukabumi

Kamis, 19 Desember 2019 – 15:23 WIB
Dua Orang Tewas Tertimpa Menara Gedung PCNU Sukabumi - JPNN.COM
Kondisi ambruknya menara yang tengah dibangun di Jalan Cipanas II RT 04/05 Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang. Foto: Radar Sukabumi

jpnn.com, SUKABUMI - Dua orang pekerja yang sedang membangun menara Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Sukabumi, Jawa Barat, yang berlokasi Jalan Cipanas II RT 04/05 Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, tewas tertimpa menara yang roboh.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (18/12) sekitar pukul 11:30 WIB. Saat itu tiga orang pekerja tengah mengerjakan pembangunan menara, namun secara tiba–tiba bangunan menara roboh. Ketiga pekerja tersebut terjatuh dari ketinggian sekitar 7 meter.

Material bangunan mengenai ketiga korban. Dua pekerja mengalami luka berat dan dinyatakan meninggal dunia setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak RS Syamsyudin SH.

Korban meninggal dunia atas nama Dede Saputra (43) asal Kampung Pasirkadu Desa Kadununggal Kecmatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, dan Eek Sasmita (38) berasal dari Kampung Tegalaya Desa Cipanengah Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi. Sedangkan korban luka yakni Oboy Karyadi (40) Kebonkai Desa Kadununggal kecamatan kalapanunggal Kabupaten Sukabumi.

“Kurang jelas kejadian ambruknya seperti apa. Tiba-tiba saja ada suara ambruk, dan pas saya liat para pekerja sudah tergeletak di bawah dan tertimpa material bangunan,” kata Kartinah, salah satu warga sekitar.

Ketua PCNU Kota Sukabumi Nawawi Sadili mengungkapkan, saat kejadian dirinya sedang menghadiri salah satu kegiatan.

“Waktu kejadian saya sedang menghadiri acara MUI Kota Sukabumi. Saya langsung bergegas ke lokasi kejadian setelah mendapat kabar. Untuk pembangunan itu dilakukan oleh pemborong yang dipilih oleh donatur,” katanya. (rs/upi)

Dua orang pekerja yang sedang membangun menara Gedung PCNU Kota Sukabumi tewas tertimpa menara yang roboh.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close