Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Siswa SMP An-Nur Hanyut Terseret Arus Sungai Kalimanten

Selasa, 03 Maret 2020 – 22:51 WIB
Dua Siswa SMP An-Nur Hanyut Terseret Arus Sungai Kalimanten - JPNN.COM
Persiapan pencarian korban terseret arus Sungai Kalimanten, di Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Selasa (3/3/2020). Foto: ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Malang/VFT

jpnn.com, MALANG - Dua siswa SMP An-Nur, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur yang dilaporkan hanyut terseret arus deras Sungai Kalimanten, Selasa (3/3), masih dalam pencarian tim.

Sekretaris BPBD Kabupaten Malang Bagyo Setiono mengatakan dua pelajar SMP yang terseret arus tersebut adalah Abdul Rosyid (16) warga Kota Malang, dan Media Agus Riono (16) warga Kabupaten Malang.

"Kejadian itu kurang lebih pada pukul 15.30 WIB. Saat ini Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) sudah menuju ke Malang," kata Bagyo, saat dikonfirmasi dari Kota Malang, Jawa Timur, Selasa.

Bagyo menjelaskan, dua orang korban tersebut terseret arus pada saat akan menyeberangi Sungai Kalimanten. Sementara saksi di lokasi kejadian atas nama Johan Santoso (15), Ainul Yaqin (14) dan Evanda Sugeng Prasetyo (16).

Bagyo menambahkan, pada awalnya, Agus terlebih dahulu menyeberangi Sungai Kalimanten itu. Kemudian, Rosyid yang tidak bisa berenang, menyusul Agus. Karena tidak bisa berenang, Agus berusaha untuk memegang Rosyid.

"Kemudian, mereka tidak mampu menahan arus sungai yang deras, dan akhirnya terseret arus deras," ujar Bagyo.

BACA JUGA: Lina Akhirnya Ungkap Alasan Potong Organ Vital Suaminya, Oh Ternyata

Hingga saat ini, BPDB Kabupaten Malang, Palang Merah Indonesia (PMI), pihak kepolisian, beserta para pemangku kepentingan lainnya, tengah melakukan upaya pencarian korban yang terseret arus Sungai Kalimanten tersebut.(antara/jpnn)

Dua siswa SMP An-Nur, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur yang dilaporkan hanyut terseret arus deras Sungai Kalimanten, Selasa (3/3), masih dalam pencarian tim.

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close