Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Warga Bogor Tewas Keracunan Gas dalam Sumur

Senin, 04 Maret 2024 – 04:50 WIB
Dua Warga Bogor Tewas Keracunan Gas dalam Sumur - JPNN.COM
Petugas BPBD saat mengevakuasi warga dari dalam sumur di Desa Singajaya, Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (3/3/2024). ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Bogor

jpnn.com, BOGOR - Dua warga Desa Singajaya, Jonggol, Kabupaten Bogor, Jabar, tewas akibat keracunan gas di dalam sumur.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor M Adam Hamdani menduga korban menghirup gas CO dari mesin pompa air alkon yang digunakan untuk menyedot air sumur.

"Peristiwa itu bermula saat korban bernama Hudri (32) hendak membersihkan air sumur yang di dalamnya terdapat bangkai kucing pada Minggu sekitar pukul 10.45 WIB," kata Adam, Minggu.

Saat itu Hudri membawa mesin alkon atau pompa air ke dalam sumur dengan maksud menguras air yang terkontaminasi bangkai kucing, tetapi, tidak lama kemudian Hudri berteriak meminta tolong dari dalam sumur karena diduga keracunan gas pembuangan dari mesin alkon.

"Kemudian satu orang rekannya atas nama Kusnadi (24) berusaha ke bawah untuk menolong Hudri dan diduga menghirup asap alkon juga," katanya.

Adam menyebutkan korban atas nama Kusnadi dievakuasi dari dalam sumur oleh Tim BPBD dalam kondisi meninggal dunia.

Sedangkan korban atas nama Hudri dievakuasi dari sumur dalam kondisi urat nadi masih berdenyut. Namun, tidak lama kemudian Hudri meninggal dunia.

"Korban atas nama Hudri dalam keadaan nadi masih berdenyut tapi napas tidak ada. Lalu dibawa ke Puskesmas terdekat dan dinyatakan meninggal dunia," kata Adam. (antara/jpnn)

Keracunan gas CO dari mesin pompa air alkon di dalam sumur, dua warga Bogor tewas.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close