Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Warga Ini Selamat Setelah 2 Hari Hilang Kontak di Laut

Senin, 23 Januari 2023 – 07:03 WIB
Dua Warga Ini Selamat Setelah 2 Hari Hilang Kontak di Laut - JPNN.COM
Abdulah Cieni (42) dan Safrin Nurlili (41) ditemukan selamat oleh nelayan Negeri Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe (Kota Ambon) setelah dua hari hilang kontak akibat cuaca buruk dan kehabisan BBM. (22/1/2023) (ANTARA/HO/Basarnas Ambon)

jpnn.com, AMBON - Dua warga Negeri Asilulu, Kecamatan Leihitu (Pulau Ambon), Kabupaten Maluku Tengah, Maluku selamat setelah dua hari hilang kontak di laut.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ambon Budianto menyebut kedua warga itu ialah Abdulah Cieni (42) dan Safrin Nurlili (41).

"Keduanya dilaporkan hilang kontak ketika dalam perjalanan dari Desa Ilath, Kabupaten Buru menuju Negeri Asilulu," kata Budiarto, Minggu (22/1).

Mereka hilang kontak saat menempuh perjalanan laut menggunakan long boat sejak tanggal 19 Januari 2023 pukul 17.00 WIT.

Konon saat dalam perjalanan, mereka dihadapkan pada cuaca buruk dan kehabisan bahan bakar minyak.

Mereka akhirnya diselamatkan oleh nelayan asal Negeri Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe (Kota Ambon) pada tanggal 21 Januari 2023.

Menurut Budiarto, regu penyelamat yang melakukan operasi Tim SAR gabungan pada hari kedua pencarian sudah mendapat informasi bahwa dua warga tersebut telah ditemukan dalam kondisi selamat.

"Kedua korban ditemukan di perairan Tanjung Alang oleh warga Desa Alang dan membantu mengevakuasi kedua korban ke Asilulu," ucapnya.(antara/jpnn)

Dua warga Maluku Tengah ditemukan selamat setelah dua hari hilang kontak di luat akibat cuaca buruk dan kehabisan BBM. Mereka diselamatkan...

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close