Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dubes Lyudmila: BJ Habibie Sangat Dikenal di Rusia

Kamis, 12 September 2019 – 05:21 WIB
Dubes Lyudmila: BJ Habibie Sangat Dikenal di Rusia - JPNN.COM
Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva menyampaikan taklimat media di Jakarta, Rabu (4/9/2019). Foto: ANTARA/Yashinta Difa

jpnn.com, JAKARTA - Duta Besar Federasi Rusia untuk Republik Indonesia, Lyudmila Vorobieva, mengungkapkan perasaan duka mendalam atas berpulangnya Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie, Rabu (11/9).

"Saya ingin menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga Bapak Habibie, dan juga rakyat Indonesia atas kepergian beliau," ucap Lyudmila di Jakarta.

Lyudmila menyebut bahwa BJ Habibie adalah tokoh Indonesia yang sangat dikenal di Rusia. "Kami mengenal beliau sebagai kawan masyarakat di negara kami, karena itu kami amat bersimpati kepada keluarga dan masyarakat Indonesia. Ini adalah kehilangan yang besar," kata dia menambahkan.

Selain perasaan duka , Lyudmila juga mempunyai kesan pribadi terhadap tokoh negarawan yang wafat dalam usia ke-83 tahun itu.

"Saya hanya pernah bertemu satu kali dengan Bapak Habibie, namun sudah meninggalkan kesan bahwa beliau adalah seorang yang sangat bijaksana dan toleran, serta menunjukkan dirinya adalah orang yang hebat dalam segala aspek," ungkap Lyudmila.

Menurut rencana, Jenazah BJ Habibie akan dimakamkan di sebelah makam sang istri, Ainun Habibie, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta hari ini, Kamis (12/9). (ant/dil/jpnn)

Duta Besar Federasi Rusia untuk Republik Indonesia, Lyudmila Vorobieva, mengungkapkan perasaan duka mendalam atas berpulangnya Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie, Rabu (11/9).

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close