Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dubes Tiongkok di Tel Aviv Meninggal, Polisi Israel Lakukan Investigasi

Minggu, 17 Mei 2020 – 17:27 WIB
Dubes Tiongkok di Tel Aviv Meninggal, Polisi Israel Lakukan Investigasi - JPNN.COM
Dubes Tiongkok untuk Israel Du Wei. Foto: Kedubes Tiongkok di Tel Aviv

jpnn.com, TEL AVIV - Duta Besar Tiongkok untuk Israel Du Wei (58) ditemukan dalam kondisi tak bernyawa lagi di rumahnya di Herzliya, Tel Aviv, Minggu (17/5). Kini kepolisian Israel tengah menyelidiki penyebab kematian Du Wei.

Media-media Israel mengabarkan, Wei ditemukan meninggal dunia di kamarnya oleh asistennya. Bapak satu anak itu diduga telah meninggal dunia semalam.

Wakil Duta Besar Tiongkok untuk Israel Dai Yuming juga telah mengonfirmasi mengenai kabar kematian Wei. Namun, Yuming tak menjelaskan penyebab kematian Du Wei.

Sementara Radio Angkatan Darat Israel mengabarkan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada Du Wei, sehingga para penyelidik meyakini kematiannya diakibatkan serangan jantung. Kementerian Luar Negeri Israel telah menyampaikan penjelasan soal kematian diplomat senior itu.

Direktur Jenderal Kementerian Luar Negeri Israel Yuval Rotem sudah berbicara dengan Yuming. Rotem juga menyampaikan belasungkawa atas kematian Wei.

Menurut Rotem, Kementerian Luar Negeri Israel akan menyediakan bantuan apa pun yang dibutuhkan. Du Wei menjadi Dubes Tiongkok untuk Israel pada Februari silam.

Mantan ambasador Tiongkok untuk Ukraina itu meninggalkan seorang istri dan satu putra. Namun, keluarganya tak ikut bersamanya di Israel.(jpost/israelhayom/jpnn)

Duta Besar Tiongkok untuk Israel Du Wei (58) ditemukan dalam kondisi tak bernyawa lagi di rumahnya di Herzliya, Tel Aviv, Minggu (17/5).

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close