Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ducati Putuskan Hijrah ke Kelas Terbuka

Sabtu, 01 Maret 2014 – 00:55 WIB
Ducati Putuskan Hijrah ke Kelas Terbuka - JPNN.COM

jpnn.com - SEPANG - Setelah melalui perdebatan panjang, nasib Ducati pada balapan MotoGP musim 2014 akhirnya menemui kepastian. Pabrikan raksasa asal Italia itu akan hengkang ke kelas terbuka.

Bagi Ducati, kelas terbuka merupakan jalan pintas untuk menyamakan level dengan Repsol Honda dan Yamaha Factory. Selama ini, dua pabrikan asal Jepang itu memang selalu mendominasi MotoGP.

Musim lalu, para pembalap Ducati bahkan tak sekalipun naik podium. Praktis hanya Casey Stoner yang bisa menaklukkan motor Desmosedici ketika menjadi juara dunia pada musim 2011 silam.

"Kami sudah memperlajari dengan detail mengenai regulasi teknis yang baru. Kami sudah memutuskan bahwa kelas terbuka merupakan hal yang paling menarik bagi Ducati," terang GM Ducati, Luigi Dall'Igna di laman resmi MotoGP, Jumat (28/2).

Ducati akan mendapatkan beberapa keuntungan ketika masuk kelas terbuka. Salah satunya ialah penggunaan bahan bakar yang lebih banyak, yakni 24 liter. Sementara, tim pabrikan hanya boleh memakai bahan bakar sebanyak 20 liter.

"Kami sangat percaya diri bahwa paket elektronik yang disediakan Magneti Marelli dan Dorna memiliki kualitas yang sangat bagus," tegas Dall'Igna. (jos/jpnn)

SEPANG - Setelah melalui perdebatan panjang, nasib Ducati pada balapan MotoGP musim 2014 akhirnya menemui kepastian. Pabrikan raksasa asal Italia

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA