Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Duh, Ada Pejabat dan Keluarganya Disuntik Vaksin Booster

Rabu, 08 September 2021 – 18:44 WIB
Duh, Ada Pejabat dan Keluarganya Disuntik Vaksin Booster - JPNN.COM
Vaksinasi Covid-19. Ilustrasi/foto: dokumen JPNN.com/arsip

jpnn.com, JAKARTA - Co-Lead Koalisi Warga untuk Lapor Covid-19 Ahmad Arif mengungkapkan adanya pejabat beserta keluarganya dan aparat di Jakarta yang menerima vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster.

"Hari ini kami mendapat laporan adanya booster vaksin ketiga untuk keluarganya pejabat dan aparat di salah satu perkantoran di Jalan Sudirman," kata Arif dalam konferensi pers yang ditayangkan secara virtual pada akun Lapor Covid-19 di YouTube, Rabu (8/9).

Arif menuturkan Lapor Covid-19 juga menerima laporan tentang vaksin booster untuk orang-orang yang bukan tenaga kesehatan di Sentra Vaksinasi Mabes Polri.

"Ada sebagian di antaranya melaporkan penyuntikan itu dilakukan di Mabes," ungkapnya.

Oleh karena itu, Arif menyesalkan hal tersebut. Dia mengharapkan ada tindak lanjut yang tegas atas praktik penyalahgunaan vaksin booster.

"Menurut saya, hal-hal ini harus ditindaklanjuti dengan serius karena menyangkut persoalan moral dan ketimpangan," lanjut Arif.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan menegaskan bahwa vaksin booster hanya diberikan kepada tenaga kesehatan yang memiliki risiko tinggi terpapar Covid-19.(mcr9/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Meski Kementerian Kesehatan sudah menegaskan bahwa vaksin dosis ketiga hanya tenaga kesehatan, ternyata justru ada pejabat dan keluarganya yang menerima booster.

Redaktur : Antoni
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close